Info ASN 2017, Info PNS 2017, Info CPNS 2017, Info PPPK 2017, Info Lowongan Kerja BUMN.

Rabu, 27 September 2017

“Laksanakan Tes CPNS Dengan Yakin pada Kemampuan Diri dan Hanya Percaya Pada Tuhan YME”

Sahabat pembaca blog info seleksi cpns, sudah tahukah anda bahwa pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia formasi DIII dan SMA/sederajat, Rabu (27/9/2017) memasuki hari ke-tiga. Dalam pelaksanaan tes yang berlangsung sejak 25 September 2017 lalu Keken Gustiawan dari lokasi pelaksanaan tes di Bengkulu sukses menjadi top scorer dengan berhasil meraih nilai 434.

Sementara itu, perjalanan proses rekrutmen CPNS 2017 diwarnai oleh sejumlah hal unik yang dilakukan peserta. Setelah sebelumnya ditemukan berbagai aksi kegigihan peserta dalam melaksanakan tes seperti ibu hamil yang begitu bersemangat menjalani ujian, peserta yang mendukung pemberian ASI eksklusif dengan membawa bayinya ke lokasi tes dan gigih belajar di lokasi-lokasi tes sebelum ujian berlangsung, kini ditemukan pula sejumlah peserta yang membawa benda-benda yang diyakini sebagai jimat untuk mendukung kesuksesan pelaksanaan ujian. Jimat-jimat itu ditemukan saat dilakukan body check oleh petugas kepada para peserta di beberapa lokasi ujian seperti di Sulawesi, Kalimantan, Yogyakarta, dan Palembang.

Terhadap para peserta yang membawa jimat, Kepala Biro Humas BKN, Mohammad Ridwan, Selasa (26/9/2017) di ruang kerjanya mengatakan “Seluruh peserta CPNS Tahun 2017 diharapkan untuk tidak percaya pada jimat. Harus percaya dengan kemampuan diri, berserah dan memohon hanya kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” ujar Ridwan.

Ridwan melanjutkan, aturan yang berlaku pada SKD melarang peserta membawa benda selain kartu ujian dan identitas diri. “Jadi bagi peserta yang kedapatan membawa jimat, akan langsung disita oleh panitia setempat atau dimasukkan ke dalam tas dan diletakkan di dalam loker yang terletak di luar ruang ujian. Bagi jimat yang disita petugas dapat kembali diambil setelah ujian selesai,” pungkasnya.

Keunikan lain yang juga ditemukan dalam pelaksanaan SKD tersebut adalah terdatanya nama-nama peserta yang mirip nama artis terkenal baik dari dalam negeri dan luar negeri. “Ini petugas-petugas pengawas SKD CAT dari berbagai titik melaporkan adanya nama-nama peserta yang unik seperti Gito Rolix, Roma Irama, James Bond dan Bryan Adam”, jelas Karo Humas. Namun beberapa peserta yang namanya mirip artis itu, yakni james Bond dan Bryan Adam tidak lolos passing grade SKD CAT BKN.

Berita ini bersumber dari BKN.
Share:

Facebook Page

Pesan Sponsor

Pesan Sponsor

loading...

Pesan Sponsor

Statistik Blog

Diberdayakan oleh Blogger.